Rabu, 27 Januari 2010

100 Hari Kinerja Pemerintahan SBY

Dalam kurun waktu lamanya pasca pemilu, sampai akhirnya terpilih pemerintahan KIB jilid II. Dalam hal ini pemerintahan yang baru mempunyai 100 hari program kedepannya. Oleh karena itu maka kabinet pemerintahan terpilih harus bisa merubah kearah yang lebih baik.
Program 100 hari pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak larut adanya permasalahan kasus century yang tidak kunjung usai. Maka presiden membuat pansus Century yang mempunyai ketua serta anggota-anggotanya adalah kalangan DPR. Pansus tersebut mempunyai waktu dalam 2 bulan untuk menyelesaikan permasalahan kasus century. Banyak kalangan yang berbicara tentang ini bahwa dana century ada yang masuk kedalam Partai Demokrat. Tapi disini kita tidak bisa menghakimi suatu masalah, kalau belum ada fakta-fakta yang nyata.
Hal ini pansus century memanggil Jusuf Kalla, Boediono, dan Sri Mulyani untuk dimintakan keterangan kemana aliran dana tersebut. Sesuai keterangan yang dimintakan oleh pihak pansus, bahwa mereka hanya bungkam seolah-olah tidak mengetahuinya.
Dengan hal kejadian seperti ini akan banyak yang tidak menyukai program 100 hari pemerintahan SBY, yang akan menimbulkan demo dimana-mana.
Semoga saja pada tanggal 28 januari 2010 bukanlah titik akhir penyelesaian, melainkan titik awal pencerahan yang dilakukan hingga tuntutan mereka terpenuhi, yakni penyelesaian kasus Bank Century dan pencopotan pejabat yang bersalah dalam pengambilan kebijakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar