Selasa, 26 Januari 2010

Mengeruk Kekayaan di Negri Sendiri

Tanah air Indonesia yang merupakan dari beragam suku, bahasa, ras, adat istiadat, dan agam tapi tetap satu juga.Dengan adanya keragaman ini bukan menjadi penghalang Negara ini untuk menjadi negri tercinta yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan yang terdahulu.Oleh karena itu sebagai warga Negara sangatlah bangga pada negri tercinta ini.
Kekayaan Indonesia sangatlah banyak, semua itu merupakan karunia dari Tuhan yang Maha Esa. Kekayaan itu seperti, emas, perak, timah, minyak bumi, gas alam, batubara,dll. Semua itu harus dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi seseorang.
Sumber daya alam Indonesia sangatlah melimpah ruah, hanya dipergunakan serta dimiliki oleh pemerintah daerah saja. Seharusnya kekayaan tersebut harus dipergunakan untuk kepentingan masyarakat seluruhnya.
Pertambangan emas yang ada di Papua setelah sekian lamanya keuntungan sebesarnya hanyalah milik Amerika, sedangkan Indonesia hanyalah menikmati 30%. Walaupun kentungan tersebut hanyalah dinikmati oleh pemerintah semata, sedangkan masyarakat Indonesia hanyalah melihat emas segitu banyaknya dikeruk sampai habis dipermukaan tanah. Contoh seperti itu cuma hanya satu yang terlihat, tapi selain itu masih banyak sumber daya alam kita yang dikuasai oleh tangan-tangan yang tak pantas untuk memegang.
Kejadian seperti itu sama saja dengan masalah-masalah yang timbul saat ini. Dengan jabatan seseorang dapat memakai kekayaan Indonesia dengan sebanyak-banyaknya, meskipun kekayaan itu kotor. Jabatan seharusnya dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki dari keterpurukan, tetapi bukan sebaliknya menjadi semakin terpuruk
Seseorang yang mempunyai jabatan di Pemerintahan maupun swasta, pakailah jabatan tersebut dengan profesional mungkin. Sehingga cucu-cucu kita ini dapat mencicipi hasil dari kekayaan sumber daya alam yang ada dinegrinya sendiri.
Meskipun Negara kita sudah terlambat untuk memperbaiki kehancuran ini, setidaknya dapat memperbaiki secara perlahan-lahan. Sehingga sedikit demi sedikit negri ini akan baik mempergunakan sumber daya alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar